watch?v=BXLxnqxf6U4&feature=related]

watch?v=egHvDZ3Eh6k&feature=related

film-film di atas merupakan film fitna yang di buat oleh orang Belanda yang bernama Geert Wilders . Film ini sempat diputar, namun akhirnya di stop dan tidak boleh diedarkan karena merusak nama baik Islam. Film ini dianggap memfitna orang Islam. Sehingga terjadi keributan dan demo dari kalangan Islam. Walaupun saya orang Katolik, saya tidak ingin fanatik, saya setuju agar film tersebut tidak ditayangkan, karena menurut saya hal ini hanya akan menjadi pemecah belah antara umat Islam dan umat Kristen di Indonesia. Mungkin orang-orang (sering disebut teroris) itu berasal dari kalangan Islam, namun bukannya masalah tersebut telah tertangani dan mereka mendapat hukuman yang pantas? Untuk apa diungkit kembali? Bukannya hanya akan membuat timbulnya saling membenci. Karena itu saya, sebagai salah satu umat katolik, dan juga sebagai salah satu orang yang tidak setuju film itu diedarkan, berharap agar jangan sampai umat Islam di Indonesia menjadi terhasut dab kemudian menganggap umat Kristen adalah MUSUH, karena bagimana pun kita semua masih serumpun. Negara Indonesia bukanlah negara Islam, namun bukan juga negara agama-agama lain. Indonesia memang mayoritasnya Islam. Tetapi di Indonesia juga terdapat agama-agama lain. Dan kita semua adalah saudara! Jangan kita biarkan negara lain berusaha memecah belah kita!!!