Julia Perez Insaf

Aksi Julia Perez menyelipkan kondom di dalam cover album debut memang sensasional memancing kontroversi. Bahkan sempat mengundang komentar pedas dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meuthia Hatta. Digoyang semacam itu Jupe jerih juga. Ia tampak santun hadir dalam pengajian Majelis Dzikir Asmaul Husna di Kebayoran Baru, semalam (28/4). Dan terkesan berhati–hati dalam komentar.

“Sebagai manusia kita pasti ada salah dan kadang keliru menanggapi satu masalah. Aku nanya dari sisi agama salah gak ya kalau kasih kondom di album tersebut? Dan dari sisi manajemen sih tidak ada kesalahan soalnya misi saya untuk memberantas HIV/AIDS dan mendukung program KB,” kata Jupe mencoba mengurai.

Sementara Ustad Babay pimpinan majelis disebut tadi di atas, yang mendampingi Jupe membolehkan tujuan yang dilakukan oleh jamaahnya. “Hanya saja kalau sudah urusan hati tidak ada yang tahu. Kalau niatnya kondom tersebut dipakai orang yang sudah menikah, itu bener, dan sah–sah saja,” terangnya.

Menurut Jupe sendiri, keberadaan kondom dalam albumnya secara komersil dianggap sebagai bonus saja. “Kita juga tahu kok kalau kondom bisa dibeli dengan harga 2000 – 3000 bisa dapat 6 buah. Jadi tidak logis kalau mereka dengan harga 20.000 lebih beli kondom yang aku ikutkan di album. Jadi mereka beli album bukan untuk kondomnya,” tandasnya.

Dan sampai saat ini Jupe mengaku telah mendapat imbauan untuk menarik kondom dari albumnya bukan pencekalan. “Mungkin pembahasan ini akan lebih panjang lagi. Dan sebenarnya ini yang aku takutkan. Inginnya siapa saja yang ingin kasih tahu atau sharing silahkan saja, jangan demo nuntut saya, itu namanya tidak profesional,” pungkasnya.

http://www.kapanlagi.com/h/0000225455.html