Bertubuh Montok, Jaminan Anak Cerdas?

Tak bisa dipungkiri tubuh kurus sudah jadi tren saat ini, tapi bagi wanita yang memiliki badan montok dengan pinggul padat berisi dan pinggang ramping tak perlu khawatir. Pasalnya wanita yang memiliki bentuk tubuh layaknya ‘jam pasir’ ini cenderung memiliki anak yang cerdas.

Pernyataan ini terungkap setelah para peneliti dari Universities of Pittsburgh dan California, Amerika, menganalisa 16 ribu wanita dan remaja putri yang berbadan montok, pinggul berisi, dan pinggang ramping ternyata mampu menyelesaikan tes psikologis dan cognitive lebih baik dibanding wanita yang berbadan kurus, begitu pun dengan anak-anak yang lahir dari wanita berpinggul padat.

Semakin besar perbedaan ukuran lekuk antara pinggang dan pinggul, hasilnya akan semakin baik, tulis para periset dalam jurnal Evolution and Human Behaviour, seperti dilansir dari BBC, Selasa (13/11/07).

Mereka menganggap kecerdasan yang didapat dari anak-anak yang terlahir dari wanita berpinggul penuh ini terkait dengan ditemukannya kandungan fatty acids (asam lemak) pada pinggul.

Di area ini, asam lemak mengandung omega-3, yang mampu memperbaiki kemampuan mental wanita pada saat hamil, dan juga perkembangan kecerdasan janin dalam kandungan.

Meski hasil analisa yang didapat mengejutkan, namun para ahli tak serta merta menganggap hasil studi mereka bisa diamini publik. Karena kecerdasan setiap anak juga ditentukan dengan kelas sosial, kondisi ekonomi, psikologis, dan tak menutup kemungkinan ibu juga memegang peran dominan.

Martin Tovee, salah satu peneliti dari Newcastle University, menyambut baik hasil penelitian. Terlebih bagi para pria bisa menggunakan hasil penelitian ini untuk memulai ‘berburu’ pasangan yang setidaknya mampu memberikan keturunan yang cerdas.

“Secara logisnya, pria akan tertarik dengan wanita berpinggul padat dan tubuh berisi. Wanita yang masuk dalam kategori ini tentu saja memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik, dan berpeluang memiliki anak yang sehat dan cerdas. Dan pasti potensial untuk dijadikan pasangan hidup,” jelas Tovee yang mencontohkan sosok Nigella Lawson, salah satu wanita cerdas kelahiran London, yang berprofesi sebagai jurnalis, penulis buku masakan, presenter TV, yang memang dikenal bertubuh sensual dan berisi.

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memiliki tubuh montok? Atau masih bertahan dengan ukuran zero size Anda?

http://www.kapanlagi.com/a/0000004584.html