Pas kemaren malem, gue dikasih tau ama nyokap gini,”Vit, Sophan Sophian meninggal! Kenal gak sama Sophan Sophian?” Berhubung gue gak kenal, gue jawab kagak! Eh, pagi-pagi gue coba searching, ternyata dia toh!! Jadi intinya, sbenernya gue kenal, tapi gak tau nama!! Gue sekeluarga turut berduka cita deh…. Nah, ini secuplik artikel yang gue copy dari kapanlagi.com moga-moga bermanfaat…..

Kematian Sophan Sophiaan mengejutkan bagi banyak orang. Politikus yang juga artis ini meninggal dunia Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB setelah motor besar yang dikendarai dalam konvoi Jambore Merah Putih terjatuh di jalan Kedung Galar, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim ketika menuju ke Solo. Berdasarkan visum dokter Rumah Sakit RSUD Sragen yang menangani jenazah almarhum, Sophan Sophiaan meninggal akibat luka dengan kondisi patah tulang multiple (majemuk).

Berdasarkan visum dokter Rumah Sakit RSUD Sragen yang menangani jenazah almarhum Sophan Sophiaan, kecelakaan tersebut menyebabkan rongga dada sebelah kanan almarhum mengalami trauma parah sehingga paru-paru mengalami pendarahan.

Keterangan didapat dari Tim dokter RSUD yaitu Dr. Imam Fadholi SpB, dr. Agus Dwi Sasongko, dr. Joko Purwanto, Dr. Edi. Kecelakaan terjadi jam 9.15 WIB di jalan Ngawi – Sragen km 18 tepatnya di dusun Kedonggalar, Ngawi. Menurut salah satu tim dokter, Dr. Joko Purwanto, jenazah tiba di RSUD Sragen jam 10.15 WIB, dengan kondisi patah tulang multiple (majemuk), di mana lengan kiri atas dan bawah, paha kiri sampai lutut serta rahang bawah mengalami patah (fracture).

“Tetapi dugaan penyebab utama kematian memang karena trauma rongga dada menyebabkan pendarahan di paru-paru tersebut,” jelas Dr. Joko.