Model yang juga pesinetron Cynthiara Alona dimarahi dan diusir oleh keluarganya gara-gara foto-foto bugilnya beredar di internet. Pendukung sinetron Rahasia Ilahi, Pintu Ilahi, dan Ngelaba ini juga sedih bukan kepalang karena banyak yang menjulukinya sebagai bomb sex.
”Saya sedih banget dan tidak bangga dengan julukan itu. Saya ini tidak seperti yang diperkirakan banyak orang,” ujar dara kelahiran Jakarta 8 Juni 1985 ini, seperti dilansir Kompas.com.
Alona curhat tentang pengusiran dan cap bomb sex justru di tengah perayaan ulang tahunnya yang ke-23 pada Kamis (10/7) sore di Rumah Kaca Taman Menteng, Jakarta Pusat. Pesta ultah itu didesain dengan White Eden Party.
Seperti apakah foto bugil Alona? Di blog internet atas nama Cynthiara Alona, foto-foto tertanggal 20 Maret 2007 itu terpampang dengan gamblang. Gambar-gambar itu mengesankan pemotretan dilakukan di tempat yang sama dan waktu yang sama, sepertinya dalam sebuah sesi pemotretan.
Alona difoto dengan latar belakang gelap. Di beberapa foto, Alona berpose dengan mengenakan celana jins, namun tidak selembar benang pun menempel di tubuh bagian atas (topless). Ia bergaya memegang tambang yang menjuntai dari atas.
Di foto-foto lainnya, Alona berpose telanjang bulat (nude). Di foto-foto yang diambil dengan teknik yang sama itu, Alona memamerkan bodi sintalnya pose menantang.
Alona berterus terang, dirinya pernah bergaya di depan kamera dalam kondisi topless dan nude pada sesi pemotretan untuk majalah Playboy Singapura dan Jepang di tahun 2005 dan 2006. Dengan kata lain, foto-foto itu seharusnya beredar secara terbatas.
Alona pun menduga penayangan foto-foto dirinya di internet dilakukan oleh mantan manajernya. Hubungan mereka sebagai manajer dan artis putus karena ada perselisihan. Alona mengaku sangat terpukul dengan beredarnya foto-foto syur itu secara luas.
”Aku sangat sedih, sedih banget, sampai semua keluargaku tahu. I’m so sad and embarrassed. Aku sampai diusir oleh keluarga,” katanya dengan nada lirih.
Lulusan jurusan ekonomi bisnis National University of Singapore ini mengaku mengawali karier sebagai model di usia 21 tahun. Dalam waktu yang cukup singkat, wajahnya muncul di sampul majalah dalam maupun luar negeri. Alona juga membintangi beberapa iklan televisi.
Dara yang berobsesi jadi supermodel ini menampik tudingan bahwa foto-foto itu disebarkan hanya untuk mendongkrak popularitasnya. Dia bilang, ”Saya tidak mau mengambil risiko seperti itu. Justru karena foto-foto yang beredar itu saya diusir oleh keluarga.”
Untuk mewujudkan cita-citanya sebagai model tenar, pada 16 Juli mendatang perempuan bertinggi 167 cm ini berangkat ke Hongkong untuk sebuah sesi pemotretan majalah dewasa. Di samping itu, ia juga siap terlibat dalam film Kawin Kontrak 2. Nggak khawatir fotonya disalahgunakan lagi, Alona?

Biodata

Nama: Cynthiara Alona
Nama panggilan: Cinthia
Tanggal lahir: Jakarta, 8 Juni 1985
Tinggi / berat badan: 167 cm / 45 kg
Bra: 36C
Sepatu: 36
Pendidikan terakhir: Ekonomi Bisnis NUS (National University of Singapore).
Pekerjaan: Model, aktris

Sinetron: Rahasia Ilahi, Pintu Ilahi, Ngelaba
Cita-cita: Model profesional
Iklan: Lippo Bank (1998), Bustee Cream Nyonya Meneer (2003), Mie Sedap (2004), EQ Diapers (2004), Sabun cuci Bu Krim (2005).
Bintang film favorit: Krisdayanti
Musisi favorit: Krisdayanti

dari: wartakota